SMK Fest 2024 Bali: Peserta Melonjak 776%, Capai Kesuksesan Gemilang!

Berita
  • 23 April 2024
    Oleh : liza putri pagan

    Penyelenggaraan SMK Fest yang meriah di Taman Budaya Art Center Denpasar telah sukses ditutup pada malam Jumat, 22 Maret 2024.

     

    Direktur Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Diksi) Kemendikbudristek RI, Wardani Sugiyanto, turut hadir menyaksikan keberhasilan acara yang berhasil menarik ribuan pengunjung di Taman Budaya Art Center, Denpasar.

     

    Tidak hanya sukses dalam hal antusiasme pengunjung, acara ini juga mencatat prestasi dengan melonjaknya jumlah peserta yang berpartisipasi, mencapai 1.164 peserta. Angka ini menunjukkan peningkatan signifikan sebesar 776% dari tahun sebelumnya.



    Wardani terkesan dengan semangat para siswa yang turut berperan dalam acara tersebut, bahkan melibatkan siswa disabilitas.

     

    “Saya betul-betul tercengang dengan antusiasme siswa yang terlibat langsung dalam event ini, bahkan siswa disabilitas juga ikut show up, ini betul-betul menarik ya,” ungkapnya pada Jumat (22/3/2024).

     

    Dalam harapannya untuk meningkatkan kemitraan dengan dunia usaha dan industri di Indonesia, Wardani berharap kerjasama yang baik dapat terus ditingkatkan guna memenuhi kebutuhan tenaga kerja.

     

    Selain itu, Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Crisna Adijaya, menjelaskan bahwa SMK Fest memiliki tujuan untuk memberikan panggung bagi peserta didik dan komunitas guru untuk berkarya dan berekspresi, serta meningkatkan kompetensi dan talenta secara berkelanjutan.

     

    “SMK Festival ini adalah ajang lomba talenta dan kompetensi yang dikemas dalam bentuk Expo dan ajang kreativitas siswa-siswi dan guru SMK, SMA, dan SLB se-Bali,” paparnya.

     

    Dengan demikian, SMK Fest 2024 tidak hanya menjadi tempat untuk berkreasi, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat kemitraan antara sekolah dengan berbagai pihak terkait.





    Hubungi Kami ? 5.574