Sosialisasi PMB Universitas STEKOM dan Toploker.com di SMK Muhammadiyah 04 Boyolali: Dorong Siswa untuk Raih Kesempatan Karier dan Pendidikan

Berita
  • 17 Oktober 2024
    Oleh : lia putri wardani

    SMK Muhammadiyah 04 Boyolali mengadakan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Stekom bekerja sama dengan platform rekrutmen kerja, Toploker.com. Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada siswa kelas XII mengenai peluang melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dan menyiapkan mereka memasuki dunia kerja setelah lulus.

     

    Kepala SMK Muhammadiyah 04 Boyolali, Bapak Suprap. Beliau menekankan pentingnya masa transisi yang tepat setelah lulus dari SMK, baik itu melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi maupun langsung terjun ke dunia kerja. “Acara ini kami selenggarakan untuk membuka wawasan siswa bahwa mereka memiliki banyak pilihan, baik itu melanjutkan studi di perguruan tinggi ataupun meniti karier di dunia industri,” ucap Suprap.

     

    Perwakilan dari Universitas Stekom memberikan penjelasan tentang berbagai program studi yang ditawarkan, beasiswa yang tersedia, serta proses penerimaan mahasiswa baru. Ia juga memaparkan keunggulan Universitas Stekom dalam mencetak lulusan yang siap bersaing pada pasar kerja melalui kurikulum yang berbasis teknologi dan kewirausahaan.

     

    "Sosialisasi ini sangat penting karena banyak siswa SMK yang masih bingung menentukan langkah selanjutnya. Kami ingin memberikan pemahaman bahwa melanjutkan pendidikan bisa menjadi investasi jangka panjang untuk karier mereka," ujar Perwakilan Toploker.com. 




    Sementara itu, perwakilan dari Toploker.com, memberikan informasi terkait trend kebutuhan tenaga kerja di berbagai sektor, tip membuat CV yang menarik, dan pentingnya membangun jaringan profesional sejak dini. Para siswa juga diperkenalkan dengan platform Toploker.com, yang dapat membantu mereka mencari lowongan pekerjaan sesuai dengan bidang keahlian mereka.

     

    Dengan adanya sosialisasi ini, SMK Muhammadiyah 04 Boyolali berharap para siswanya dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik, baik dalam memilih jalur pendidikan maupun karier. Kolaborasi antara Universitas Stekom dan Toploker.com diharapkan dapat terus berlanjut, memberikan kesempatan yang lebih luas bagi siswa untuk meraih masa depan yang cerah.

     

    Acara ditutup dengan pemberian informasi terkait beasiswa, akses pendaftaran online, serta pembagian suvenir dari kedua mitra, Universitas Stekom dan Toploker.com, kepada para siswa yang berpartisipasi aktif selama sesi berlangsung.


    Hubungi Kami ? 2.314