TopLoker.com Mengunjungi SMA Tunas Harapan Ampel Dalam Rangka Menuju Indonesia Maju

Berita
  • 19 Juni 2023
    Oleh : dwi ana farida

    Indonesia termasuk dalam negara berkembang, masih perlu adanya pembaruan dan kemajuan-kemajuan negara tetangga yang perlu di contoh sebagai hal yang perlu dipelajari. Seperti pengangguran, permasalahan di Indonesia yang setiap tahunnya meningkat, hingga pemerintah terkadang merasa kewalahan dengan permasalahan ini. Pembaruan hal selalu dilakukan pemerintah, agar negara kita tidak sebagai negara tertinggal, pemerintah selalu mencontoh negara-negara maju, bagaimana negara maju bisa mengatasi permasalahan pengangguran. Indonesia salah satu negara yang memiliki pengangguran terbanyak.

    Ada beberapa faktor yang sangat mendasar yang menjadi penyebab terjadinya pengangguran. Pengangguran biasanya terjadi karena adanya kesenjangan antara pencari kerja dan kesempatan kerja. Pengangguran juga dapat disebabkan oleh adanya perubahan struktural dalam perekonomian. Perubahan ini menimbulkan kebutuhan terhadap tenaga kerja dengan jenis atau tingkat keterampilan yang berbeda. Sehingga kualifikasi yang dimiliki oleh pencari kerja tidak sesuai dengan tuntutan yang ada. Dan yang sering juga terjadi ialah pengangguran yang disebabkan oleh kurangnya informasi mengenai lowongan pekerjaan kepada para pencari kerja.


    PT Bisnis Digital Ekonomi peduli dan turut serta membangun Indonesia maju. Salah satu usahanya adalah menciptakan TopLoker.com. TopLoker.com adalah sebuah platform yang menyediakan banyak lowongan pekerjaan update setiap harinya. TopLoker.com menjadi sumber informasi bagi para pencari kerja di Indonesia. Selain itu masih banyak lagi fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan jika mengakses TopLoker.com, seperti TopLoker.com juga menyediakan pelatihan-pelatihan kerja, mengadakan Virtual Job Fair satu kali dalam setiap bulan.

    Fitur-fitur itulah yang sangat dibutuhkan dan diharapkan masyarakat pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan. TopLoker.com terus berupaya untuk menyebarluaskan platform yang menyediakan lowongan pekerjaan tersebut. 

    Salah satunya yang di kunjungi TopLoker.com adalah SMA Tunas Harapan Ampel, yang berlokasi di Jl. Semarang - Surakarta No.119, Dusun 1, Kaligentong, Kec. Ampel, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

    SMA Tunas Harapan Ampel menyambut baik dengan kedatangan TopLoker.com.

    "Saya mewakili SMA Tunas Harapan Ampel mengucapkan terima kasih kepada TopLoker.com, telah bersedianya datang ke sekolah kami. Kami sangat senang dengan adanya TopLoker.com, yang banyak menyediakan kebutuhan para pencari kerja, seperti tadi TopLoker.com menyediakan JobFair, itu sangat penting sekali dan merupakan salah satu kesempatan bagi para pencari kerja untuk mendapatkan konsultasi karier secara cuma-cuma." Ucap Sulastri, selaku kepala sekolah SMA Tunas Harapan Ampel.

    "Saya juga ucapkan terima kasih kepada SMA Tunas Harapan Ampel, telah menyambut baik kedatangan kami, kami berharap semoga TopLoker semakin menyebarluas ke seluruh Indonesia, dan memberikan banyak manfaat kepada para pencari kerja." Sahut Ariq, selaku HRD PT Bisnis Digital Ekonomi.


    Hubungi Kami ? 7.189